PELUANG BISNIS ORGANIK DI JAKARTA

Jakarta memiliki pesona dan kebutuhan, dengan penduduk yang besar , banyak sekali peluang bisnis yang bisa di kerjakan di jakarta, salah satunya Peluang bisnis Organik di jakarta



Peluang Bisnis Sayuran Organik

Bisnis sayuran organik bisa dipraktikkan dengan cara gampang. Gak perlu lahan berhektare-hektare di kampung. Tanah di belakang rumah juga sudah bisa jadi lahan sayuran organik. ini akan menjadikan peluang usaha rumahan modal kecil yang bisa Anda lakukan di jakarta,

Selain bisa pakai lahan yang kecil, bisnis sayuran organik memerlukan kebutuhan lain, yaitu:

1. Akses ke pupuk alami

Sayuran organik anti terhadap yang namanya bahan kimia. Pupuk harus yang alami, misalnya pupuk kompos (limbah tumbuhan, contohnya dedaunan) dan pupuk kandang (limbah hewan, contohnya feses ayam).

Jadi, kita mesti punya akses ke pupuk alami ini. Bisa dicoba datang ke peternak sapi/ayam untuk diajak kerja sama pengumpulan pupuk.

Selain itu, yang simpel, jangan buang atau bakar kalau lihat daun di jalan. Kumpulin saja, terus dijadikan pupuk. Gratis..tis..tis.

2. Jaringan

Seperti bisnis lain, bisnis sayuran organik juga memerlukan jaringan. Dalam hal ini, kita bisa menembusi pihak antara lain:
  • Supermarket
  • Restoran (terutama resto Jepang dan Korea)
  • Rumah-rumah warga
Kalau hubungan bisnis dengan supermarket dan restoran jelas. Kita bisa mengajukan proposal ke pihak tersebut sambil memberikan contoh produk plus dokumen terkait lain.

Nah kalau jaringan di rumah warga, kita butuh tenaga ekstra. Cara ini bisa ditempuh dengan memasang iklan atau pamflet yang menjelaskan bisnis sayuran organik kita.

Iklan itu bisa ditampilkan di Internet, misalnya lewat Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Bisa juga dengan pamflet fisik yang dibagikan ke tiap-tiap rumah. 

bila Anda tidak punya waktu dan tempat untuk menanam, bisnis terlaris mempunyai solusinya, diantaranya anda dapat menjadi mitra perusahaan organik ternama, dan ikut memasarkannya secara online, penawaran kerjasama bisnisnya dapat anda lihat di Peluang usaha di Jakarta terlaris

0 komentar:

Posting Komentar