Peluang Usaha Bubur Ayam Dengan Modal Kecil Yang Terlaris

Peluang Usaha Bubur Ayam Dengan Modal Kecil Yang Terlaris
Artikel kali ini kita akan membahas tentang peluang usaha bubur ayam dengan modal kecil yang terlaris, sebelum itu kita mencari tahu tentang bubur itu apa sih dan sejarahnya bagaimana? Bubur ayam merupakan salah satu dari jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur ayam ialah sebuah bubur nasi yang berasal dari beras yang di masak dengan air yang banyak sehingga bubur ini memiliki tekstur yang lembut dan berair. Seperti kita tahu bahwa bubur biasa disajikan ke dalam suhu yang panas atau dalam keadaan hangat. Bubur ayam ini menyajikan berbagai macam sajian untuk melengkapi diatasnya ialah seperti suwiran daging ayam, bawang goreng, daun bawang, kerupuk, sambel, seledri, cakwe, kacang dan masih banyak lagi lainnya. Sesuai selera, kita menginginkannya apa saja. Bubur ayam ini dengan berbagai bumbu seperti merica, garam, kecap manis, kecap asin, dan kaldu ayam. Bubur ini sangat cocok disantap jika di pagi hari, saat untuk sarapan tetapi jaman sekarang bubur ini sudah menjadi sebuah hal kewajiban. Tidak hanya di pagi hari saja tetapi untuk siang, sore, bahkan di malam hari pun juga ada. Bubur ini memiliki kandungan gizi yang baik. Oleh karena itu, bubur ini sangat cocok dimakan untuk orang sakit, bayi, anak-anak, atau bahkan orang yang sedang dirawat untuk masa pemulihan juga cocok loh untuk mensantap bubur ayam ini. Oh ya, bubur ayam ini cepat kenyang loh karena terbuat dari beras yang diolah menjadi nasi.

Bubur ayam ini diamati oleh pengamat kuliner tradisional China yaitu Budi San. Budi San ini menjelaskan bahwa sejarah bubur ayam China sudah dimulai sejak era Kairsar Shih Huang Ti (238 SM), biasa dikenal untuk menyatukan China dalam satu kekuasaan. Masyarakat merasa sudah memenuhi pangan dengan makan bubur ayam, bisa lebih kenyang dan bisa merata ke masyarat. Semakin lama bubur ayam ini semakin berkembang dan semakin banyak variasinya sampai saat ini.

Bubur ayam banyak sekali di Indonesi. Bubur ayam ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan dan modal kecil. Biasanya sering kita jumpai bubur ayam di rumah atau bahkan di gerobak dan bisa juga jualan menggunakan motor jaman sekarang juga sudah banyak. Supaya tambah lengkap, bubur ayam ini bisa disajikan dengan tambahan telur dan berbagai macam sate. Sate biasa disajikan di bubur juga cukup banyak macamnya, seperti sate ati ampela, sate usus, sate telur dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang sudah masak bubur pasti sudah bisa kan memasaknya, pastikan nasi yang direndam oleh air yang banyak ya supaya matang akan menjadi bubur yang lunak. Apabila Anda ingin membuka peluang usaha bubur ayam dengan modal kecil yang terlaris, berikut tahapannya:

Peluang Usaha Bubur Ayam Dengan Modal Kecil Yang Terlaris

1. Persiapan Usaha Bubur Ayam
Anda harus memerhatikan persiapan terlebih dahulu secara matang. Anda harus mempersiapkan diri Anda untuk berjualan bubur ayam dan Anda harus bisa atau mencari yang ahli untuk memasak bubur ayam.

2. Bahan Baku Bubur Ayam
Enak atau tidaknya bubur ayam Anda itu tergantung kepada jenis beras yang Anda gunakan sebagai bahan bakunya. Anda juga harus menggunakan bahan baku yang masih segar dan bersih ya, contohnya ayam Anda gunakan harus daging ayam segar agar kalau direbus menjadi kaldu itu akan menghasilkan kaldu gurih yang bisa di jadikan sebagai kuah bubur yang lezat.

3. Perlengkapan Usaha Bubur Ayam
Anda harus tahu tempat yang strategis dimana dan Anda harus tahu juga yang cocok untuk Anda dirumah, atau menggunakan gerobak atau bahkan menggunakan motor. Mangkok, sendok, garpu itu juga Anda gunakan. Anda bisa lihat di bubur ayam yang lainnya yang sudah ahli oleh bubur ayam ini.

4. Tempat Starategis Untuk Bubur Ayam
Supaya bubur ayam Anda paling terlaris dengan hanya menggunakan modal kecil saja tetapi Anda harus memikirkan tempat yang cocok untuk Anda berjualan bubur ayam dimana sih. Cari tempat keramaian ya.

5. Strategi promosi Bubur Ayam
 Strategi promosi bubur ayam Anda bisa gunakan dengan cara "Mulut Ke Mulut (Word Of Mouth)" atau Anda bisa menggunakan dengan spanduk. Lalu percantik gerobak Anda supaya kelihatan menarik.

6. Resiko Bubur Ayam
Anda harus mengetahui resiko dalam usaha bubur ayam. Resikonya adalah Anda harus tahu dimana Anda berjualan, siapa target Anda berjualan dan di waktu kapan Anda berjualan bubur ayam.

Itu adalah peluang usaha bubur ayam dengan modal kecil yang terlaris, Anda juga harus tahu tentang 7 strategi cara meningkatkan keuntungan pendapatan usaha bisnis yang dapat Anda jalankan. Ternyata tidak hanya itu saja tetapi ada juga peluang bisnis makanan organik yang dapat menghasilkan puluhan juta setiap bulannya hanya di Peluang Bisnis makanan Organik, Bisnis Rumahan Hasil puluhan jutaan.







2 komentar:

  1. Senang sekali ketemu artikel ini, membahas peluang usaha kuliner yaitu PELUANG USAHA BUBUR AYAM, usaha makanan Bubur Ayam sepertinya cocok di lakukan apalagi di kota kota besar padat penduduk seperti, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung dan Surabaya

    Salam kenal Saya distributor Produk Melilea
    suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang bisnis

    BalasHapus
  2. Mau doong usaha Bubur Ayam nya,biar bisa Naik Haji Hehehehe

    BalasHapus